Menyembunyikan Perbuatan

Mazmur 69:1-37

Ya Allah, Engkau mengetahui kebodohanku, kesalahan-kesalahanku tidak tersembunyi bagi-Mu.” (Mazmur 69:5)

 

Paras cantik memang tak selamanya mencerminkan perilaku cantik. Gara-gara terungkap pernah melakukan penggelapan dengan kartu kredit, Miss World Singapore 2009 Ris Low (19 thn) terpaksa menyerahkan gelarnya. Perempuan tercantik Singapura ini memutuskan hal tersebut setelah media massa setempat memberitakan habis perbuatannya yang tak terpuji.

Menurut media lokal, Ris Low pernah melakukan tindak “pencurian” dengan tujuh kartu kredit saat ia bekerja di sebuah klinik medis. Ia pernah membeli berbagai keperluan, termasuk pakaian dalam wanita, gelang, dan telepon seluler senilai sekitar 8.000 dollar Singapura atau senilai hampir Rp 51 juta secara tidak sah dengan kartu kredit. Akibatnya, dia pernah divonis dua tahun hukuman percobaan karena tindak penggelapan dengan kartu kredit.

Rasa sesal selalu datang belakangan. Ris Low mungkin akan menyesali perbuatan konyolnya. Apa yang diperbuat pada masa lalu tidak akan mungkin dihapuskan. Sejarah akan mencatatnya demikian. Entah itu perbuatan terang atau kelam.

Itu sebabnya, pentinglah untuk selalu bijak dalam bertindak. Seseorang mungkin dapat menyimpan rapat kejahatan yang pernah diperbuatnya sehingga tak seorang pun yang tahu. Akan tetapi tidak ada kejahatan yang tak akan terbongkar. Tidak ada misteri yang tak terpecahkan. Mungkin bukan pada masa kehidupan di dunia ini. Yang pasti, Allah selalu mengetahui kebodohan perbuatan kita di dunia ini [Purnawan]

SMS from God: Setiap perbuatan kita di dunia fana ini memiliki dampak kekekalan. Jangan bertindak bodoh.

 

Tinggalkan Balasan