Nama Baru

Siapa pemilik nama terpanjang di dunia saat ini? Boleh jadi nama yang dimiliki¬† pria berusia 19 tahun asal Glastonbury, Inggris ini yang terpanjang. Pria bernama asli George Garratt itu, telah menggantikan namanya secara resmi lewat sebuah layanan online berbayar. Dengan biaya sebesar Rp. 220.000, ia mengganti namanya menjadi “Captain Fantastic Faster Than Superman Spiderman Batman Wolverine Hulk And The Flash Combined” (Kapten Fantastik yang Masih Lebih Cepat Dibandingkan Gabungan Superman Spiderman Batman Wolverine Hulk dan The Flash).

Pada beberapa masyarakat dan kebudayaan, pemberian nama kepada seseorang memiliki makna khusus. Nama merupakan harapan dan doa dari orang tua kepada anak-anaknya. Anak pertama kami bernama Prasadha Iswara Narya Kirana. Artinya, “Anak perempuan anugerah Allah yang bercahaya.” Inilah doa kami, yaitu supaya dia bertumbuh besar menjadi terang bagi sekelilingnya.

Apa pun nama kita di bumi ini, entah itu pendek atau panjang, tidak akan berlaku lagi jika kita keluar sebagai pemenang pada akhir zaman nanti. Kita akan mendapat nama baru yang dituliskan pada batu tulis. Dalam kebudayaan Yunani, saat kitab ini ditulis, para pemenang dalam suatu pertandingan mendapatkan piagam, yaitu lempengan batu putih yang berukir nama-nama mereka.

Kehidupan di dunia itu sangat berat. Sama seperti saat mengikuti pertandingan, kita sering merasa kelelahan, putus asa dan ingin berhenti. Tapi ingat! Ada hadiah orang yang keluar sebagai pemenang!

SMS from God: hadiah dan kehormatan hanya akan diberikan kepada pemenang. Tapi untuk mencapainya dibutuhkan perjuangan.