Alat Kristus

Biola Stradivarius yang diduga bernilai jutaan dollar AS tertinggal di kereta api di Bern, Swiss.Polisi kemudian mengeluarkan imbauan agar penemu biola tadi menyerahkan alat musik mahal tadi ke kantor stasiun. Beruntung, seorang penumpang,Pascal Tretola, menyelamatkan biola mahal tadi dan kemudian mengembalikan biola itu kepada pemiliknya.

Sejauh ini hanya ada sekitar 600 biola dari semua biola yang dibuat oleh pembuat biola terkemuka asal Italia, Antonio Stradivari. Sebuah biola buatan Stradivari terjual sekitar Rp 120 miliar dalam sebuah lelang tahun 2011.

Mengapa bola Stardivari mahal? Karena biola ini berkwalitas tinggi. Baik dari bahan-bahan pembuatnya maupun cara pembuatannya. Selain itu, jumlahnya juga terbatas. Maka biola ini telah menjadi legenda.

Jika engkau menjauhi dosa, engkau akan menjadi seperti piring mangkuk dari emas murni, yang terbaik di dalam rumah, sehingga Kristus sendiri dapat memakai engkau untuk tujuan-Nya yang termulia. (2 Timotius 2:21 FAYH)

Ada gereja yang tiap minggu dipenuhi jemaat. Tapi jumlah orang yang melayani di gereja itu hanya sedikit. Ada banyak jemaat yang tidak tahu  tugasnya dalam pembangunan gereja Tuhan.

Paulus mengambil ilustrasi perabot di dalam rumah. Tiap perabot punya fungsi masing-masing. Bagaimana caranya agar kita dapat dipakai untuk maksud yang mulia? Pertama, dengan menyucikan diri dari hal-hal jahat (ay. 21-22). Kedua, dengan menghindarkan diri dari perkataan kosong dan pertengkaran (ay. 23-24). Ketiga, membimbing orang dengan sabar agar bertobat (ay.25-26).

Sudahkah Anda menjadi perabot yang berkualitas terbaik untuk dipakai Allah demi tujuan mulia? [Purnawan].

SMS from God: Bila kita benar-benar serius bersedia dipakai Tuhan di dalam rumah-Nya, maka kita tentu akan memperoleh pertolongan-Nya.