Pakaian Renang

Seorang pemain catur Perancis yang cukup terkenal tidak dapat menyelesaikan pertandingannya di India. Bukan karena tidak mampu mengalahkan lawannya, melainkan karena dia tidak mampu mengalahkan rasa kantuknya yang amat sangat.

Karena mabuk dan mengantuk, Vladislav Tkachiev tidak dapat konsentrasi di kursinya dan tiba-tiba merasa sangat mengantuk. Dia lalu tertidur dengan kepala beralaskan tangan di atas meja caturnya, tepat di hadapan lawan mainnya. Panitia sudah berupaya membangunkan dia dengan cara mengguncang-guncangkan tubuhnya, tetapi dia tetap tidak terjaga. Akhirnya, permainan itu dimenangi oleh lawannya.

Kesalahan Vladislav adalah meremehkan pertandingan itu. Dia tidak mempersiapkan diri dengan beristirahat secukupnya. Akibatnya dia harus menelan kekalahan dengan memalukan. Setiap orang yang akan maju perang harus menggunakan seluruh perlengkapan perang. Jika dia hanya melakukan persiapan seadanya, maka dia telah kalah sebelum maju perang.

“Sebab itu ambillah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat mengadakan perlawanan pada hari yang jahat itu dan tetap berdiri, sesudah kamu menyelesaikan segala sesuatu.” (Efesus 6:13)

Paulus menyarankan jemaat di Efesus supaya memperlengkapi diri dari semua serangan si Iblis. Dia menyebutkan berbagai senjata dan pelindung yang diperlukan oleh orang Kristen. Iblis adalah musuh yang kejam dan licik, namun dengan kuasa dari Allah kita dapat mengalahkannya. Persiapkan diri Anda baik-baik. Jangan sampai kalah sebelum bertarung [Purnawan].

SMS from God: Persiapan yang matang adalah separo perjalanan menuju kemenangan.