Yohanes Pembaptis Modern

Selama berabad-abad, Allah telah menjanjikan Penyelamat kepada bangsa Israel. Sebelum itu, Allah akan mengirimkan seorang utusan yang akan menyiapkan jalan bagi Anak-Nya Allah berkata di dalam Yesaya: “Hiburkanlah, hiburkanlah umat-Ku, demikian firman Allahmu, tenangkanlah hati Yerusalem dan serukanlah kepadanya, bahwa perhambaannya sudah berakhir, bahwa kesalahannya telah diampuni, … Ada suara yang berseru-seru: “Persiapkanlah di padang gurun jalan untuk TUHAN, luruskanlah di padang belantara jalan raya bagi Allah kita! ….maka kemuliaan TUHAN akan dinyatakan dan seluruh umat manusia akan melihatnya bersama-sama; sungguh, TUHAN sendiri telah mengatakannya” (40:1-5). Sesuai dengan rencana itu, maka Allah mengutus Yohanes Pembaptis untuk menyiapkan jalan bagi Yesus.

“Persiapkanlah jalan untuk Tuhan, luruskanlah jalan bagi-Nya”

Sebelum kelahiran Yesus, bangsa Yahudi sudah menanti-nantikan kedatangan Mesias yang dijanjikan itu. Para nabi dan guru-guru agama telah menekankan perlunya menanti-nantikan kedatangan sang Penyelamat itu. Sayangnya, banyak orang yang tidak menyadari bahwa sang Mesias itu telah datang.  Jika Anda hidup pada zaman itu, apakah kira-kira Anda juga akan mengenali Yesus sebagai Mesias? Apakah Anda sudah siap menyambut kedatangan-Nya?

Berapa banyak orang di sekitar Anda yang sedang menantikan Mesias? Mungkin mereka tidak secara eksplisit menyatakan sedang menantikan Juruselamat. Tapi dalam kesepian dan kekosongan hidup, sesungguhnya tanpa disadari mereka sedang menantikan Mesias. Jadilah “Yohanes Pembaptis” zaman sekarang. Tunjukkanlah bahwa Penyelamat itu telah datang. Bagikan kepada mereka bagaimana Mesias itu telah mengubah hidup Anda. Maka Anda akan merasa takjub mengetahui bahwa selama ini mereka menantikan sang Penyelamat itu [Purnawan].

SMS from God: Bagaimana mereka bisa tahu kalau Juruselamat itu telah datang kalau tidak ada yang memberitahukannya.