Setia

Seorang perempuan yang ternyata kaya raya mewariskan harta bendanya untuk suster yang telah merawatnya. Tidak lupa, dia juga menyisihkan dana untuk kucing kesayangannya.

Orang kaya murah hati yang hanya disebut nama depannya saja, Maria Assunta, memberikan warisan kepada suster dan kucingnya karena merasa tidak ada rumah penampungan hewan yang cukup baik untuk kucingnya. Maria Assunta masih muda dan belum memiliki anak ketika suaminya, pengusaha real estate, meninggal.

Susternya, Stefania, mengatakan, Maria kesepian hampir sepanjang hidupnya. Empat tahun lalu, dia menyelamatkan seekor kucing hitam dari jalanan. Pengacara Maria, Il Messagiero, mengatakan, Maria menulis surat wasiat dan meninggalkan kekayaan sebesar 10 juta euro.

”Saya berjanji akan menjaga kucing itu setelah dia meninggal,” kata Stefania yang tak sadar jika pasien yang dirawatnya kaya raya.

“Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar.” (Lukas 16:10)

Setiap orang memiliki tanggungjawab masing-masing.  Jika kita setia terhadap tanggungjawab yang dipercayakan kepada kita, maka Allah akan memberikan tanggungjawab yang lebih besar lagi.

Ukuran keberhasilan tidak ditentukan dari besarnya peran yang kita miliki, tetapi berdasarkan kesetiaan kita terhadap tanggungjawab itu.  Seorang yang setia menjalankan tanggungjawabnya akan mendapat kepercayaan untuk tugas yang lebih besar.. Lakukan tugasmu dengan setia. [Purnawan].

 

SMS from God:

Setiap orang akan dimintai pertanggungjawaban oleh Allah.  Bagaimana dengan hidupmu? Sudahkah bertanggungjawab?