Hari Minggu kemarin relawan GKI Klaten …

Hari Minggu kemarin relawan GKI Klaten mengantarkan bantuan ke SD Bopkri Padangan. Lokasinya di dekat pantai selatan. Hanya berjarak 5 km dari pantai Krakal. Karena posisinya sangat _mblasuk_ dari jalan raya, maka tidak banyak donatur yang memberikan bantuan ke sini.

Jumlah murid di sini hanya 16 anak. Itu jumlah total kelas 1-6.

Akibat banjir kemarin, sekolah terendam sampai 1 meter. Lokasi gedung sekolah memang berada di titik terendah. Di belakang sekolah sebenarnya ada luweng yang pada zaman dulu menjadi saluran pembuangan air. Luweng adalah goa vertikal. Sayangnya, mulut luweng ini ditutup oleh warga desa dan disulap menjadi lapangan sepakbola. Akibatnya, bila hujan deras, maka lokasi ini menjadi genangan air.

Akibat banjir, alat-alat sekolah alami kerusakan. Banyak buku pelajaran yang rusak. Lemari buku jebol pada bagian belakangnya karena hanha dilapisi tripleks. Papan tulis juga menggelembung karena terendam air. Printer pun rusak. Kasur UKS ikut terendam.

Pagar sekolah sudah patah, sewaktu-waktu bisa ambruk. Padahal pagar ini menjadi batas antara halaman sekolah dengan belik/sumur warga. Tanpa pagar ini, anak-anak bisa terjebur dalam sumur.

Sehubungan dengan itu, pada Minggu, 10 Desember, GKI Klaten telah menyalurkan sumbangan ke SD BOPKRI Padangan berupa:
Kasur UKS+sprei
Tripleks sekat ruangan 6 lembar
Cat Tembok (10 kaleng)
Cat kayu hitam+thinner (1 kaleng)
Kuas 8 buah
Gelas 24 buah
Printer Canon 1 unit

Sedangkan untuk perbaikan pagar, telah diserahkan uang sebanyak 1,5 juta untuk belanja batako, pasir, besi, dan semen.

Untuk saat ini, mereka masih membutuhkan bantuan buku-buku pelajaran dan 1 buah lemari yang hancur terendam air. Selain itu juga butuh tripleks untuk mengganti bagian belakang lemari buku.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Kepala Sekolah SD BOPKRI Padangan, bapak Sebastianus Mino
HP/WA
+62 813-8144-9901
Alamat:
SD BOPKRI Padangan
Padangan, Banjarejo, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881

https://goo.gl/maps/o2NcFrdCvAx