GKI Klaten Gelar Pasar Murah …

GKI Klaten Gelar Pasar Murah
Klaten – Gereja Kristen Indonesia (GKI) Klaten menggelar aksi sosial pasar murah di halaman parkir gereja setempat, Kamis (10/5). Aksi sosial rangkaian perayaan Paskah tersebut menyasar jemaat Kristiani dan masyarakat sekitar berkategori prasejahtera.

“Sebelum Paskah, umat Kristiani menunaikan masa pantang dan puasa selama 40 hari. Ada yang sekadar pantang atau mengurangi kegemaran. Karena secara teologis, puasa itu bagi kita menderita untuk meringankan orang lain,” kata Koordinator Pasar Murah, Agus Permadi.

Kemudian, lanjut dia, terkumpul dana Aksi Puasa Pembangunan (APP) mencapai Rp 60 juta dari 1.500 jemaat GKI Klaten. Dari dana APP itu, sebesar Rp 40 juta digunakan untuk kegiatan pasar murah yang berlangsung selama satu hari ini.

Pihaknya membagikan 1.500 kupon untuk mendapatkan beras 5 Kg senilai Rp 25 ribu per kuponnya. Selain itu, warga juga dapat membeli komoditas bahan pokok sehari-hari seperti minyak goreng, biskuit, gula pasir, deterjen, kecap, hingga sirup. Aksi tersebut juga bekerjasama dengan Forum Kebersamaan Umat Beriman (FKUB) Kebersamaan.

“Jadi sejak sebulan lalu kita telah membeli gabah yang diselepkan kemarin menghasilkan 7,6 ton beras C4 super. Selain kupon beras, masing-masing penerima juga dapat membeli maksimal dua item komoditas. Tujuannya melatih jemaat kita untuk berbagi dan peduli terhadap sesama,” ujar Agus.

Salah seorang penerima manfaat pasar murah ialah Warisa (62). Pria asal Desa Ngalas, Kecamatan Klaten Selatan ini mengaku mendapatkan kupon saat tengah menunggu penumpang becaknya di Stasiun Kereta Api Klaten Kota.

“Selain beras, saya membeli gula 2 Kg senilai Rp 20 ribu, 2 paket minyak goreng Rp 20 ribu, total Rp 65 ribu. Alhamdulillah, ini mengurangi pengeluaran harian saya. Karena sehari mangkal enggak mesti dapat penumpang,” katanya.

https://www.timlo.net/…/68719…/gki-klaten-gelar-pasar-murah/